Cara transfer pulsa tri terbaru 2021

Transfer pulsa - Admin balik lagi, kalau sebelumnya admin kasi tahu bagaimna cara pinjam pulsa tri, dan cara menukar poin Bonstri menjadi kuota internet, sekarang admin coba berbagi pengalaman bagaimana cara transfer pulsa sesama tri dengan cepat. 


Transfer pulsa terbaru 2020

Admin sendiri menggunakan provider tri sudah cukup lama, dan alhasil selama ini belum ada kendala besar mengingat jangkauan jaringannya sudah lumayan jauh ke pelosok-pelosok negeri.

Sedikit membahas tentang tri. Jaringan Tri dioperasikan PT Hutchison 3 Indonesia, yang 65% sahamnya dimiliki Hutchison Whampoa dan sisanya oleh Northstar Pacific. Meskipun lisensi 3G telah diperolehi pada tahun 2004 saat perusahaan tersebut masih bernama Cyber Access Communication, layanan 3G baru mulai diluncurkan pada 29 Maret 2007 dengan wilayah jangkauan terbatas untuk Jakarta. Saat itu Tri berada di bawah bendera Hutchison Whampoa dan Charoen Pokphand Group dan dikenal dengan nama PT Hutchison CP Telecommunications (HCPT).

Tri sendiri mengklaim telah mendapatkan 2.3 juta pelanggan sampai kuartal kedua tahun 2008.
Tri sendiri menyediakan layanan untuk berbagi pulsa kesesama tri, layanan ini diklaim untuk mempermudah para pengguna tri agar bisa saling berbagi pulsa. Dalam hal ini, pengguna mentransfer sejumlah pulsa yang ia miliki ke nomor orang lain. Nantinya, pulsa pengguna akan terpotong sejumlah nominal yang ia masukkan dan nominal tersebut akan terkirim untuk menambahkan pulsa si penerima.

Layanan ini pastinya akan sangat membantu jika sewaktu-waktu ada keluarga atau teman yang membutuhkan pulsa namun kesulitan untuk membelinya dikarenakan berbagai hal. Lalu, bagaimana cara transfer pulsa tri? simak langkah-langkah cepatnya berikut ini.

Cara Transfer Pulsa Tri

1. Ketikkan kode USSD berikut ini di panggilan telepon kalian kemudian panggil atau OK.
*323#
Cara berbagi pulsa tri terbaru 2020
2. Berikutnya akan tampiil pop up pilihan seperti gambar dibawah ini, Silahkan pilih nomor 1, untuk berbagi pulsa (1. KIKIPU).
Kikipu berbagi pulsa tri terbaru
3. Berikutnya akan tampil pop up untuk memasukkan nomor tujuan yang akan kalian kirimkan pulsa, untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah, silahkan masukkan nomor tujuan pengiriman pulsa kalian kemudian pilih "Kirim"
cara efektif kirim pulsa tri
4. Berikutnya yang muncul adalah jendela pop up untuk memasukkan jumlah pulsa yang akan kalian kirim. Jika sudah silahkan pilih "Kirim".
cara transfer pulsa tri
5. Selesai, Tunggu sms verifikasi dari nomor 323 jika berhasil maka akan ada sms laporan bahwa transaksi kirim pulsa kalian berhasil, seperti gambar dibawah ini.
cara transfer pulsa tri terbaru 2020

Adapun beberapa ketentuan pengiriman pulsa seperti yang dilansir dari situs Tri Indonesia sbb :

  1. Layanan ini dapat dinikmati oleh hampir semua jenis Layanan Prabayar Tri Indonesia, kecuali Layanan Prabayar produk Perdana Jumbo, Premium Gold, dan Premium Platinum.
  2. Tri Indonesia akan memotong Pulsa Utama Pelanggan yang melakukan Kikipu (Pengirim) ke Pelanggan lainnya yang menerima pulsa (Penerima).
  3. Layanan ini hanya bisa dilakukan apabila Pelanggan memiliki Pulsa Utama.
  4. Pelanggan harus memiliki Pulsa Utama minimum sebesar Rp 6.500 (enam ribu lima ratus Rupiah) sebelum melakukan Kikipu
  5. Pulsa yang dapat dikirimkan dan dipotong dalam 1 x 24 jam adalah minimum sebesar Rp 1.000 (seribu Rupiah) dan maksimum sebesar Rp 200.000 (dua ratus ribu Rupiah), dengan sisa Pulsa Utama minimum sebesar Rp 5.000 (lima ribu Rupiah) setelah dipotong untuk pengiriman Kikipu.
  6. Pulsa yang dapat dikirimkan adalah kelipatan Rp 1.000 (seribu Rupiah).
  7. Pengirim akan dikenakan biaya Rp 500 (Lima ratus Rupiah) untuk setiap transaksi Kikipu, sedangkan Penerima tidak akan dikenakan biaya apapun.
  8. Pelanggan dapat melakukan transaksi Kikipu sebanyak yang diinginkan sepanjang tidak melebihi batas maksimum nilai transaksi sebesar Rp 200.000 (dua ratus ribu Rupiah) dan masih memiliki nilai minimum Pulsa Utama sebesar Rp 5.000 (lima ribu Rupiah) setelah dilakukannya transaksi Kikipu.
  9. Kikipu hanya dapat dilakukan pada saat nomor Pengirim dalam Masa Aktif, dan nomor Penerima berada dalam Masa Aktif atau sedang berada dalam Masa Tenggang.
  10. Kikipu dapat memperpanjang Masa Aktif nomor Penerima.

Untuk informasi mengenai layanan tri tersebut, kalian bisa mengakses beberapa layanan custumer care Tri Indonesia berikut ini :

  • Akses 3Chat melalui aplikasi bima+
  • WhatsApp: 08999800123
  • Telepon: 123 (dari nomor Tri) / 089644000123
  • Kunjungi 3Store terdekat.
Itulah salah satu cara cepat admin untuk melakukan transfer pulsa tri menggunakan kode ussd, kalian juga dapat melakukan transfer pulsa tri di bima +. semoga cara ini bermanfaat dan terima kasih

Post a Comment

Jika ada yang kurang jelas, silahkan tulis dikolom komentar, dengan catatan :
1. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
2. Centang kotak "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi komentar via email
3. Berkomentarlah dengan baik dan bijak tanpa menyinggung SARA.