Cara mengatasi Pulsa Tri berkurang sendiri

Pulsa tri - Kali ini admin balik lagi untuk membahas masih seputaran salah satu provider terbaik di Indonesia yaitu Tri Indonesia. mimin sendiri sudah lama menggunakan provider ini, selain karena harga dan paket internetnya yang lumayan murah, kwalitas jaringannya juga bagi mimin cukup baik (dilokasi mimin sendiri).

Ada banyak layanan yang diberikan oleh Tri indonesia yang sangat membantu untuk para penggunanya seperti : Layanan BosTri atau pinjam Pulsa Tri, Layanan Transfer pulsa tri, dan reward-reward poin yang di berikan saat melakukan pengisian pulsa bisa ditukar dengan berbagai merchant yang berkerja sama dengan Tri Indonesia, cara penukaran point Tri kalian bisa baca di artikel : Tukar poin Tri dengan paket data gratis.

Admin akan sedikit berbagi pengalaman menggunakan provider ini. Beberapa hari belakang admin  mengalami pulsa tri berkurang sendiri, dan sepertinya ada aplikasi atau layanan yang menyedot pulsa tri admin. tapi admin kurang tahu dari mana dan bagaimana bisa pulsa tri tersedot otomatis setiap hari. Sementara untuk mengatasi pulsa terpotong sendiri karena layanan sms 92355 kalian bisa baca artikel : menghentikan layanan sms 92355 yang menyedot pulsa tri.


cara mengatasi pulsa tri berkurang sendiri

Dari situ admin kemudian coba pantau pergerakan pulsanya. dengan cara mencari tahu kapan dan berapa nilai potongan pulsa yang hilang tersebut, admin melakukan pengecekan pulsa rutin di *111# atau membuka aplikasi bima + serta membaca dengan teliti semua pesan SMS masuk yang umumnya dari provider. dari sekian banyak SMS yang masuk, ada satu nomor yang menurut admin ganjal yaitu nomor pengirim 92355, isi smsnya berupa konten - konten promosi, tapi tidak ada penjelasan untuk melakukan UNREG layanan 92355 jika memang konten ini yang bermasalah. 

Akhirnya admin coba masuk ke Aplikasi Bima +, dan benar saja. Pulsa Tri admin tersedot sendiri sebesar Rp. 2.200,-. Untuk memastikannya admin masuk ke menu transaksi terakhir dan melihat di bagian transaksi ada laporan Content Download sebesar Rp. 2.200,-.

Berdasarkan hal itu akhirnya admin simpulkan bahwa penyebab pulsa tri terpotong otomatis karena adanya layanan berlangganan informasi promo yang mungkin secara tidak sengaja telah admin setujui, hal ini bisa saja terjadi pada saat admin sedang asyik atau sibuk-sibuknya menggunakan ponsel, entah itu bermain game atau mencari informasi, dan sms promo tersebut masuk, dan tanpa membaca dengan teliti isi pesan tersebut langsung main klik OK, akhirnya secara otomatis layanan tersebut aktif.

Tapi jangan takut dan risau, setelah kalian melakukan riset dan mengetahui sumber masalah tersebut, kalian bisa menghentikan layanan tersebut dengan cepat, meskipun belum tahu sumber sebenarnya, cukup dengan mengecek di history Transaksi terakhir pada Apliksai Bima +, 

Perhatikan histori Transaksi tersebut, jika terdapat hal-hal yang kalian pikir mengganggu atau merugikan seperti menyedot pulsa yang tidak kalian inginkan kalian bisa menonaktifkannya, berikut cara menghentikan layanan tersebut.

Cara Mengatasi pulsa 3 terpotong dengan sendirinya

  1. Untuk pengguna 3 kalian wajib untuk instal aplikasi Bima plus dari PT Hutchison 3 Indonesia Jika sudah terinstall silahkan login dengan nomor Tri kalian.
  2. Untuk mengecek Histori Transaksi terakhir, masuk ke Beranda > Akun Saya > dan pilih Transaksi Terakhir, seperti gambar berikut. 
    cara menghentikan penyedotan pulsa tri
    stop content download tri
    mengatasi pulsa 3 habis sendiri
  3. Jika dicuriagai ada transaksi yang menurut kalian merugikan, silahkan hubungi custumer service Tri yang online dan siap melayani dengan baik.
  4. Lanjut, Untuk bisa live chat dengan customer service, kalian masuk ke Aplikasi Bima plus tadi, kemudian Tap menu navigasi yang ada di sebelah kiri atas (Lihat gambar dibawah ini) Kemudian pilih logo custumer service Tri (Lihat gambar dibawah). 
    cara mengatasi pulsa tri berkurang sendiri
    mengatasi pulsa 3 tersedot
  5. Jika berhasil maka kalian akan dialihkan ke tampilan chat, silahkan ikuti petunjuk yang disajikan oleh Bot chat Triva sampai kalian di arahkan untuk chat dengan operator Tri. 
  6. Berikutnya silahkan sampaikan keluhan kalian mengenai hal tersebut, customer service Tri akan dengan senang hati melayani keluhan pengguna sampai selesai, seperti contoh singkat admin digambar berikut. 
    stop layanan 95333 tri
    cara mengatasi pulsa tri tersedot
    Potong pulsa tri

Bagaimana? Mudah bukan mengatasi pulsa tri hilang dan terpotong otomatis. Berikut ini beberapa layanan customer service yang bisa kalian gunakan apabila masih memiliki kendala seputaran layanan Tri Indonesia. semoga bermanfaat.

  • Akses 3Chat melalui aplikasi bima+ (seperti contoh diatas)
  • WhatsApp: 08999800123
  • Email: 3care@three.co.id
  • Telepon: 123 (dari nomor Tri) / 089644000123
  • Kunjungi 3Store terdekat.

10 comments

Jika ada yang kurang jelas, silahkan tulis dikolom komentar, dengan catatan :
1. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
2. Centang kotak "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi komentar via email
3. Berkomentarlah dengan baik dan bijak tanpa menyinggung SARA.
  1. Banyak konten jebakan yg motong pulsa di 3 padahal gk berguna dan cuma dapat laporan sms potongan pulsa.

    ReplyDelete
  2. Kalian masih mending
    Dapet sms pemotongan pulsa

    Lah gw gk dapet sms
    Pulsa gw diem2 kesedot
    2.200

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah teratasi kkkk?
      Solusinya nya gimana ni?

      Delete
    2. sama bro gmn cara ngatasi nya ya soalnya udah berkali kali

      Delete
  3. Kok saya gak di tanggapin mengenai mslh ini kmpret emng admin tri

    ReplyDelete
  4. Mksih sangat membantu sekali, bingung krna pulsa terus berkurang

    ReplyDelete
  5. Pulsa kepotong gak jelas dengan sms yang gak penting,benar benar jebakan batman😡😡

    ReplyDelete
  6. ufah ku coba buks bima+ tapi gaada yg kaya sms nya,gmn cara ngatasin nya ya solanya berkurang nya ufah berkali kali

    ReplyDelete
  7. Masih salah,balasannya keyword anda salah ? Gmna ya?

    ReplyDelete