Cara setting Mode Anak di Youtube untuk membatasi sikecil dari konten dewasa

cara setting mode anak di youtube

Pada artikel kali ini, theAsk akan memberikan sedikit tutorial bagaimana sih cara setting Mode Anak di Youtube agar buah hati kita tidak dapat mengakses konten-konten dewasa yang beredar bebas di aplikasi Youtube?

Tidak bisa dipungkiri kalau sekarang ini, perkembangan teknologi sudah sangat pesat. hampir semua anak-anak sudah terbiasa menggunakan smartphone terutama untuk menonton konten-konten di aplikasi Youtube. bahkan ibu-ibu rumah tangga kadang sengaja untuk memberikan smartphone ke buah hatinya untuk menenangkan disaat buah hati mereka sedang rewel.

Jadi tidak jarang ibu-ibu memberikan tontonan di Youtube agar sibuah hati tersebut bisa lebih tenang bermain.

Namun, bagaimana cara agar orang tua tidak ragu dalam memberikan tontonan yang sesuai dengan umur buah hati mereka, tanpa takut anak mereka mengakses atau tanpa sengaja menonton konten dewasa yang bukan diperuntukkan untuk anak dibawah umur?

Caranya cukup mudah, kita hanya memperlu mengaktifkan fitur "Mode Terbatas" di akun Youtube kita.

Yang perlu diperhatikan bahwa langkah ini tidak sepenuhnya pihak youtube dapat melakukan filter 100% akurat, akan tetapi filter ini dapat membatu anda terhindar dari sebagian besar dari jenis konten dewasa. dengan kata lain, cara ini akan mengaktifkan filter konten yang hanya diperuntukkan oleh anak-anak dan menonaktifkan jendela komentar pada aplikasi Youtube. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Setting Mode Anak di Youtube

  1. Silahkan pergi ke pengaturan aplikasi youtube dengan cara tap bagian akun google kalian yang berada di sudut kanan atas, seperti gambar dibawah ini. 
    setting konten dewasa di youtube

  2. Kemudian jendela pengaturan akan terbuka, silahkan tap di bagian Setting/ Setelen
    memfilter konten dewasa

  3. Kemudian pilih Umum 
    membatasi konten dewasa di youtube

  4. Aktifkan bagian Mode Terbatas, seperti gambar dibawah ini. 
    setting youtube untuk anak

    youtube anak untuk filter konten

Dengan mengaktifkan fitur ini, maka aplikasi youtube akan membatasi tampilan konten di akun kalian, namun seperti yang sebelumnya admin sampaikan bahwa fitur filter ini tidak sepenuhnya akurat 100%. Kembali lagi ke pengawasan Orang tualah yang utama.

Selain dengan memberikan tontonan yang sesuai dengan umur mereka, orang tua juga perlu melakukan pendekatan dengan anak, agar anak bisa lebih terbuka dan mudah di awasi.

Demikian sedikit tips dan tutorial bagaimana cara setting mode anak di youtube, untuk membatasi konten dewasa yang dapat diakses oleh anak dibawah umur, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment

Jika ada yang kurang jelas, silahkan tulis dikolom komentar, dengan catatan :
1. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
2. Centang kotak "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi komentar via email
3. Berkomentarlah dengan baik dan bijak tanpa menyinggung SARA.