Cara mengembalikan Foto atau Video yang telah terhapus di akun Instagram

Kali ini theAsk kembali lagi dengan sedikit tips dan trik yang semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian. Masih berhubungan dengan aplikasi media sosial yang tentunya sangat trend saat ini, yaitu instagram. adapun tips yang kali ini akan theAsk share yaitu Bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di akun Instagram kalian.

Mengembalikan foto yang terhapus di Instagram

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Intagram, merupakan aplikasi jejaring sosial untuk bebagi visual seperi foto dan video.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa dengan mudah membagikan moment-moment penting kalian dalam bentuk foto ataupun video ke teman-teman atau sahabat-sahabat kalian yang berada jauh dari kalian atau ke pengikut-pengikut kalian di akun Instagram tersebut.

Bahkan banyak orang yang sengaja menyimpan foto-foto ataupun video mereka dengan cara menguploadnya ke Instagram, sebagai galeri online mereka. dengan begitu maka akan mengurangi penggunaan penyimpanan internal handphone.

Namun kadang kita sengaja atau tidak sengaja menghapus foto di akun Instagram, yang akhirnya menimbulkan penyesalan, dikarenakan foto tersebut sudah tidak memiliki backupan dan momentnya pun merupakan moment indah yang tidak bisa terulang kembali.

Tapi jangan risau, karena berikut ini, theAsk akan membagikan bagaimana sih cara mengembalikan foto yang telah terhapus di akun Instagram.

Selain foto-foto dan Video, Cara ini juga dapat kalian gunakan untuk mengembalikan semua histori-histori kalian di akun tersebut selama digunakan, mulai dari Foto, Story, Video, bahkan pesan, komen dan masih banyak lagi hal-hal lain menyangkut akun kalian.

Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengembalikan foto yang terhapus di akun Instagram

  1. Di Akun Instagram kalian, Silahkan masuk ke menu Setting, dengan cara klik garis tiga yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih Pengaturan / Setting, seperti gambar dibawah ini.
    Mengembalikan foto IGfoto instagram terhapus

  2. Setelah itu Pilih dan klik Keamanan / Security kemudian Unduh data /Download data
    bagaimana mengembalikan foto di akun instagramfoto instagram terhapus
  3. Berikutnya kalian masukkkan alamat email kalian yang masih aktif (1), kemudian tekan Request Download (2). (Email ini akan digunakan sebagai tempat untuk mengirim file-file instagram kalian, berupa foto, video dll)
  4. Berikutnya masukkan password Instagram (1) kalian kemudian tekan Next (2). 
  5. Kemudian tekan Done, untuk menyelesaikan permintaan tersebut. 
  6. Setelah semua langkah diatas dilakukan, Silahkan menuju ke email kalian dan cek di bagian Inbox ataupun Spam. Pihak Instagram akan mengirimkan Link Unduh data instagram kalian melalui email tersebut.

  7. Link Unduh tersebut akan dikirim Maksimal 48 Jam setelah kalian mengirim permintaan tersebut.
  8. Sebagai catatan, Link unduh tersebut hanya aktif selama 4 hari, hal tersebut dikarenakan dalam file unduhan tersebut terdapat informasi pribadi dari kalian sehingga apabila lewat dari 4 hari kalian belum unduh data tersbut, maka link tersebut sudah tidak aktif, dan kalian perlu mengirimkan permintaan ulang. 
  9. Berikutnya silahkan Unduh data tersebut, filenya berekstension zip sehingga setelah kalian download, kalian perlu ekstrak file tersebut menggunakan aplikasi ekstak seperti unzip, winrar dan sebagainya, jika belum punya kalian bisa download langsung aplikasinya di Playstore. 

Bagaimana? Foto atau video yang kalian cari sudah ketemu di file tersebut? Cukup mudah bukan?
Itulah sedikit cara mengembalikan foto yang terhapus di akun Instagram kalian, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment

Jika ada yang kurang jelas, silahkan tulis dikolom komentar, dengan catatan :
1. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
2. Centang kotak "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi komentar via email
3. Berkomentarlah dengan baik dan bijak tanpa menyinggung SARA.