Tips dan Cara Membuat Foto Sampul Facebook keren

Tidak bisa dipungkiri, Facebook merupakan platform jejaring sosial yang saat ini banyak digunakan oleh semua kalangan, karena selain dapat digunakan untuk membagikan kabar berita berupa teks,  facebook juga dapat digunakan untuk saling berbagi foto dan video moment-moment indah seseorang.

Oleh karena itu facebook seseorang bisa dibilang mencerminkan pribadi orang tersebut, saya pribadi terkadang mempelajari sifat seseorang dengan mendalami akun jejaring sosialnya terutama facebook, melalui itu kita bisa mengetahui sifat dan kepribadian seseorang, bahkan seorang HRD dalam merekrut calon karyawannya terkadang mendalami mereka dengan melihat history akun facebook mereka.

Tidak banyak orang yang memperhatikan unggahan-unggahan facebook mereka dan memperhatikan kembali profil facebook mereka, pada tips kali ini saya akan share sedikit cara agar profil facebook kita bisa terlihat lebih keren dan profesional dengan menambahkan foto sampul facebook yang keren.

Cara berikut ini bisa dibilang cukup mudah karena kita tidak perlu memiliki keahlian khusus dalam editing foto sampul, cukup menggunakan template-template yang disediakan oleh aplikasi tersebut dan sedikit penyesuaian pribadi masing-masing. Oke langsung saja ke tahapan-tahapannya.

Cara membuat sampul Facebook keren

1. Install aplikasi Canva di handphone kalian melalui playstore.
Aplikasi Canva di playstore

2. Silahkan mendaftar dan login menggunakan akun google mail atau facebook kalian. Jika sudah maka akan tampil halaman seperti dibawah ini.
Tampilan awal aplikasi

Pilihan jenis template

3. Pada gambar diatas, silahkan pilih facebook cover (sampul facebook), maka akan tampil halaman pilihan kategori cover, untuk memilih tipe-tipe template, untuk melihat semua tipe template silahkan pilih "See All" seperti berikut.
Pilihan kategori template Facebook cover

4. Silahkan pilih salah satu template atau model cover facebook yang anda sukai, seperti contoh berikut.

5. Jika sudah memilih template yang diinginkan, anda akan diarah ke halaman edit template, seperti berikut.

6. Silahkan tekan dilayar untuk melakukan edit gambar template tersebut, contoh mengubah tulisan di template, silahkan tap tulisan tersebut kemudian ganti sesuai yang anda inginkan, dibagian bawah template tersebut, terdapat banyak pengaturan untuk teks pada gambar tersebut, diantaranya : Jenis Font. Ukuran Font, Warna Font, dll, seperti gambar berikut.

7. Jika sudah selesai melakukan edit template silahkan pilih menu untuk menyimpan hasil editan tersebut, dengan meng-klik simbol upload yang ada di sudut kanan atas.

Karena kita membuat sebuah cover facebook, maka silahkan pilih "Facebook" untuk upload langsung ke akun facebook kalian.

8. Selesai... cover facebook keren kalian telah otomatis di unggah ke akun facebook kalian, untuk menyimpan hasil editan tadi ke perangkat atau handphone kalian, silahkan memilih "Save As Image".

Demikianlah tips dan cara membuat sampul facebook keren dengan menggunakan aplikasi Canva, cukup mudah bukan,  semoga bermanfaat... Terima kasih...


Post a Comment

Jika ada yang kurang jelas, silahkan tulis dikolom komentar, dengan catatan :
1. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
2. Centang kotak "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi komentar via email
3. Berkomentarlah dengan baik dan bijak tanpa menyinggung SARA.