Menghentikan Layanan SMS 92355 Penyedot Pulsa Pada Kartu Tri

Pada kesempatan ini, Admin akan membagikan sedikit pengalaman admin menggunakan provider kartu TRI, saat menemukan masalah layanan sms 92355 yang memotong pulsa.

Admin sendiri sudah menggunakan layanan ini kurang lebih 10 tahun terkahir, selain karna murah, kecepatan jaringannya pun untuk didaerah admin termasuk kencang, meski kadang agak terganggu apabila cuaca sedang buruk.


layanan sms 92355 penyedot pulsa tri

Admin menggunakan paket data harian 2,5GB dengan memotong pulsa 3.000,-
Layanan ini bagi admin sudah cukup karena kesehariannya hanya digunakan untuk chatting dan sosial media.

Namun beberapa hari terakhir, ada sedikit masalah yang admin hadapi menyangkut kartu tri saya.

Ya, betul saja selalu setiap hari pulsa saya terpotong 1.100,- yang admin sendiri tidak tahu pulsa itu digunakan untuk apa.

Meskipun memang sebelumnya ada layanan content download yang memotong pulsa tiba tiba sebanyak 3.300- tapi hal ini sudah admin selesaikan deng menghubungi langsung custumer service tri, caranya saya tuliskan pada artikel : mengatasi pulsa tri berkurang sendiri.

Namun untuk kendala kali ini berbeda, karena jumlah potongan pulsa berbeda dan tidak tertera pada transaksi kartu tri.

Setelah beberapa hari memperhatikan pergerakan pulsa admin, akhirnya saya menemukan momen dimana pulsa saya terpotong 1.100,-

Hal ini bersamaan dengan masuknya sms layanan dari nomor 92355. Sehingga admin bisa simpulkan bahwa pulsa admin yang terpotong senilai tersebut dikarenakan adanya layanan sms informasi tersebut. Untuk contoh layanannya seperti gambar berikut ini : 

pulsa tri terpotong sendiri

Sampai disini admin sudah mengetahui penyebab pulsa terpotong tersebut, dengan demikian akan dengan mudah mencari solusi permasalahan tersebut.
Tapi meskipun admin mencari solusinya di internet, admin sendiri kewalahan karena tidak ada yang menerangkan secara jelas dan sama dengan kondisi yang admin alami.

Dan pada akhirnya admin menemukan sendiri solusi membatalkan layanan sms 92355 setelah memperhatikan kembali jenis konten smsnya. Adapun cara menghentikan layanan potong pulsa sms 92355 berikut ini.

Cara menghentikan layanan sms 92355

  1. Buka sms layanan yang dikirim ke nomor anda.
  2. Perhatikan jenis smsnya, jika menyangkut aplikasi MVicall maka kasus kalian sama dengan admin.
  3. Cukup balas sms tersebut dengan mengetik "STOPMV3" kemudian kirim. 
    pulsa tri berkurang oleh sms

  4. Tidak lama kemudian balasan sms akan masuk yang menerangkan bahwa layanan tersebut telah dihentikan.

Demikian sedikit pengalaman admin untuk mengatasi layanan sms tri 92355 yang memotong pulsa. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

14 comments

Jika ada yang kurang jelas, silahkan tulis dikolom komentar, dengan catatan :
1. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
2. Centang kotak "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi komentar via email
3. Berkomentarlah dengan baik dan bijak tanpa menyinggung SARA.
  1. Terima kasih. Tulisan admin sangat membantu. Semoga admin sehat selalu dan memberikan postingan yang bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Kok aku malah tulisannya, maaf anda tidak terdaftar dalam layanan ini. Padahal di app bima nya kepotong gara2 itu. Bingung ini harus gimana

    ReplyDelete
  3. Sudah ikutin semuanya ditulisan ini, ehh paginya tau2 memperpanjang langganan lagi, kesedot lg dah pulsa

    ReplyDelete
  4. Terima kasih banyak untuk artikel nya sangat sangat bermanfaat,sekarang pulsa saya tidak akan terpotong percuma oleh oknum apk tidak jelas

    ReplyDelete
  5. Kok saya tdk bisa bales SMS nya ya??pdhal pulsa saya masih tp ttp ga bisa bales.. tolong bantuannya, pulsa penting buat anak sekolah

    ReplyDelete
  6. Saya kok ga bisa bales SMS nya ya,saya cb berkali kali di pdhal pulsa jg masih tp ttp ga bisa,mohon bantuannya,pulsa skrg sangat penting buat anak sekolah

    ReplyDelete
  7. terimakasih admin..ini membantu saya yg selama ini ga menyadari klo pulsa terpotong terus krn aplikasi yang tidak saya pakai dan saya ketahui selama ini

    ReplyDelete
  8. terimakasih admin..artikelni sangat membantu saya yg tanpa menyadari selama ini pulsa terpotong dg aplikasi yg saya tdk ketahui dan pergunakan

    ReplyDelete
  9. Terimakasih, artikelnya sangat membantu, karna pada SMS ini tidak mencantumkan bagaimana cara berhentinya.

    ReplyDelete
  10. Makasih banyak admin sumpah kesel banget sama operator yang kaya gitu

    ReplyDelete
  11. Kenapa cm 3 . Udah ngadu ke 132 bantu bantu tetep aja malah menjadi2 . Apa coba kerjaanya 3 care . Harusnya dihapus carenya . Tlf mreka jg g gratis. Gara2 potong2an nomer2 spr ini smp ganti kartu . Tetep aja. Smp g brani isi pulsa mau maketin .skrg pindah ke telkom sel u paketan baru semalem coba lg isi 10k pagi tadu udah abis

    ReplyDelete
  12. Saya udah coba STOP terus ada balesan anda sudah berhenti dari layanan Mvicall. Tapi besoknya sms masuk lagi Mvicall memperpanjang masa aktif gimana tuh?😭😭😭 tolong dong ka

    ReplyDelete