Merubah video Youtube menjadi mp3 dengan mudah tanpa aplikasi di Android

Pada kesempatan ini, theAsk akan memberikan tips bagaimana merubah video youtube menjadi mp3 yang dapat kalian lakukan langsung di HP android dan juga di komputer.

Kita semua tahu bahwa hampir semua musisi mengupload karya musik mereka di jejaring Youtube. Dengan begitu kalian dapat dengan mudah mendengar dan memutar video musisi kesukaan kalian. Namun yang menjadi masalah yaitu apabila kalian ingin menikmati musik tersebut, kalian harus terkoneksi internet. sehingga mau tidak mau untuk menghemat paket data internet, kalian harus mendowloadnya jika ingin mendengarkannya kembali, sayangnya Youtube tidak memberikan akses kepada pengguna untuk mendownload video yang ada di platform youtube tersebut. 

merubah video menjadi mp3

Namun jangan khawatir karena pada kesempatan ini, theAsk akan sedikit memberikan tips bagaimana sih cara untuk mendownload musik atau video youtube kesukaan kalian dan mengkonversinya ke MP3, agar lebih mudah dan tidak membutuhkan penyimpanan yang ekstra di perangkat kalian.

Sebelum mengubah video menjadi mp3 untuk di download, theAsk mengingatkan untuk memastikan bahwa konten youtube yang kalian konversi tidak dilindungi oleh undang-undang kekayaan intelektual. Sehingga Anda tidak perlu menanggung risiko yang tidak diinginkan, ketika mengonversi konten yang dilindungi hak cipta.

Diluar sana ada banyak cara untuk mengkonversi sebuah video, kalian dapat melakukan berbagai cara antara lain, dengan website video converter, melalui add-ons, aplikasi android, dan masih banyak lagi.

Kali ini theAsk akan menjelaskan salah satu cara yang cukup mudah untuk merubah video youtube menjadi mp3 tanpa aplikasi yang bisa kalian lakukan langsung di HP android maupun PC, silahkan kalian simak langkah-langkanya berikut ini :

Cara merubah video Youtube menjadi audio mp3

1. Di aplikasi Youtube, silahkan copy link video yang ingin kalian ubah ke audio mp3, caranya tekan tombol share pada video dan pilih copy link, seperti gambar dibawah ini 

rubah video jadi audiocara mudah merubah video youtube menjadi mp3

2. Kemudian masuk di browser kalian dan kunjungi link berikut ini :

y2mate.com

3. Jika halaman websitenya telah terbuka, paste link video tadi yang sudah kalian copy di halaman website tersebut, kemudian tekan simbol panah di samping link atau tekan enter. seperti gambar dibawah. 

situs rubah youtube jadi mp3

4. Berikutnya muncul pilihan converter file tersebut, silahkan pilih mp3 dan tekan link download untuk mendownload file hasil convert berupa mp3. 


terbaru cara download video jadi mp3converter youtobe to mp3cara download musik youtube

5. Maka file mp3 hasil convert video tersebut akan tersimpan di perangkat kalian.

Bagaimana? Sangat mudah bukan, merubah video youtube manjadi mp3 dan mendownloadnya ke perangkat kalian.

Dengan melakukan cara ini, maka kalian dapat menghemat kuota data internet kalian saat ingin mendengarkan musik kesukaan kalian yang ada di Youtube secara berkali-kali.

Semoga bermanfaat dan terima kasih

Post a Comment

Jika ada yang kurang jelas, silahkan tulis dikolom komentar, dengan catatan :
1. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
2. Centang kotak "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi komentar via email
3. Berkomentarlah dengan baik dan bijak tanpa menyinggung SARA.